Like facebook fanpage

SPN RADIO STREAMING


Get the Flash Player to see this player.


Mengenai Saya

View

Selasa, 07 Agustus 2012

"MENTORING PROGRAM"

Mentoring Program merupakan salah satu program yang dibuat oleh Bidang III yaitu Bidang Kemahasiswaan. Dalam Program ini Bidang III melibatkan langsung para Mahasiswa dan Mahasiswi STP Sahid Jakarta sebagai seorang mentor. Nantinya para Mahasiswa/wi yang telah mendaftar akan dilakukan proses pelatihan bagaimana caranya menjadi seorang Mentor yang baik dan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Setelah menjalani proses Pelatihan yang telah diberikan para calon mentor akan diseleksi oleh Tim Penyeleksi Mentoring Program yang rencananya terdiri dari Puket III, LED, dan KUI. Tujuan diadakan Mentoring Program ini adalah untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa/wi STP Sahid Jakarta. Program ini sendiri dibuka untuk umum itu artinya seluruh Mahasiswa/wi bisa bergabung disini.

Untuk gambaran mekanismenya adalah sebagai berikut:
            1. Mentor-mentor ini akan diterjunkan pada saat ORDIK, karena ORDIK itu sendiri dihadiri oleh semua kampus maka mentor-mentor yang telah dipilih dan telah ditentukan akan dibagi kedalam beberapa kelompok sesuai dengan Kampu smasing-masing.Contoh : calon Mahasiswa/wi dari kampus cabang Roxy nantinya akan dimentori oleh Seniornya yang berasal dari kampus Roxy juga sehingga akan mempermudah proses pengawasan dan pembinaan. Mentor ini jugalah yang menjadi penanggung jawab si calon Mahasiswa/wi  selama ORDIK dan akan berlanjut sampai mereka semua menjadi Mahasiswa/wi resmi STP Sahid Jakarta.

             2. Mentor-mentor ini akan bertanggung jawab kepada Mahasiswa/wi dikelompoknya mulai dari Performance, Academic, hingga nanti akan On The Job Training. Selain itu sang mentor juga menjadi wadah konsultasi para Mahasiswa/wi asuhannya untuk bertukar fikiran, sharing, dan lain sebagainya.

             3. Mentor-mentor ini kemudian kedepannya akan dilibatkan dalam program-program lainya seperti Shadowing Program dan LED Program.

             4. Selain itu para Mentor yang berada di sub kampus akan memiliki Mentor pusat yang berpusat di Kampus pondok cabe untuk memberikan laporan ke Mentor pusat dan kemudian  mentor pusat akan memberikan laporan perkembangan ke Bidang III.

             5. Yang terakhir adalah para mentor ini juga akan dimasukan ke dalam HIMA(Himpunan Mahasiswa) sub-sub kampus sebagai wadah penyalur Aspirasi para Mahasiswa/wi yang dibawahi langsung oleh BEM dan Bidang III.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada rekan-rekan pembaca. apabila ada yang berminat untuk bergabung maka anda bisa langsung mendaftar.

Best Regards
HUMAS BEM STP Sahid Jakarta




0 komentar:

href="javascript:showHideGB()"> [hide]