Like facebook fanpage

SPN RADIO STREAMING


Get the Flash Player to see this player.


Mengenai Saya

View

Selasa, 05 Februari 2013

“PASSION FOR EXPLORATION”


30th Dies Natalis STP Sahid 2013 “PASSION FOR EXPLORATION” merupakan suatu kegiatan yang diadakan dalam rangka menyambut Ulang Tahun STP Sahid yang ke 30 tahun. Tema ” Passion for Exploration” menggerakan STP Sahid untuk turut andil berperan sebagai salah satu dinamisator yang mampu menginspirasi pemuda-pemudi Indonesia untuk mengeksplor kekayaan Indonesia baik dari segi Pariwisata, budaya, keterampilan, kemampuan dan kreatifitas.  Dimana dalam rangkaiannya terdapat 3 rangkaian Utama yaitu Pre-Event, Event serta Clossing Ceremony. Adapun isi dari tiap rangkaiannya adalah sebagai berikut :
     Pre-Event
Merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Seluruh Civitas Akademika STP Sahid Jakarta dalam rangka menyambut HUT STP Sahid ke 30 ini. Kegiatan ini bertujuan untuk membina tali silaturahmi yang lebih erat dari keluarga besar STP Sahid, serta membangun rasa kebersamaan satu sama lain. Rangkaian ini terdiri dari : 

Sahid Mr & Miss Tourism
Merupakan sebuah ajang pencarian mahasiswa/i berprestasi serta aktif yang selanjutnya akan diseleksi dan menjadi duta Kampus STP Sahid Jakarta yang nantinya akan turut aktif dalam setiap kegiatan promosi pariwisata baik dalam bentuk sosialisasi maupun kampanye diberbagai kesempatan. Peserta adalah Mahasiswa/i STP Sahid Jakarta, dengan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 35.000,-/individu. 

http://youtu.be/i7yz2Bcihtk
Writing Blog Contest
Adalah lomba penulisan artikel di Social Blog. Dalam hal ini lingkup penulisan adalah  seputar 30th Dies Natalis STP Sahid “Passion for Exploration”. Peserta bebas menuliskan apapun pengetahuannya tentang semarak ulang tahun STP Sahid yang ke 30 ini sebanyak banyaknya serta sesuai dengan batas ketentuan yang berlaku dan penulisan yang membahas spesifik tentang sponsor yang bergabung dengan kegiatan ini sangat disarankan sebagai bentuk  penilaian yang lebih baik.   Peserta adalah Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid serta tidak dikenakan biaya registrasi.  Kompetisi  akan dimulai pada 16 februari s.d 20 maret 2013.

Dies Day
Adalah program yang dirancang untuk seluruh civitas akademika STP Sahid dengan cara memakai seragam 30th  Dies Natalis STP Sahid pada waktu-waktu tertentu dari para Mahasiswa, Lembaga dan Karyawan, PVB (Program Vokasi Berkelanjutan), Ikatan  Alumni STP Sahid Jakarta serta Keluarga Besar Sahid Grup sebagai bentuk kekompakan serta kontribusi perayaan Ulang Tahun Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid.


 Event
Terdiri dari beberapa jenis perlombaan yang melibatkan kalangan ekstern  civitas kampus, yang seluruh jenis perlombaanya terkonsep dengan pariwisata (baik tentang dunia hotel maupun perjalanan wisata. Adapun kegiatan tersebut antara lain :

Mocktail Competition
Adalah suatu ajang eksplorasi Minuman karya pemuda/i Indonesia dengan tema The Passion of Indonesian Tropical Fruit . Dalam kompetisi ini, jenis minuman yang akan diracik adalah mocktail, dimana seluruh minuman adalah hasil eksplorasi soft drink, sirup dengan beberapa campuran buah dan rempah Indonesia hingga mampu  menghasilkan cita rasa unik. Kompetisi ini dibuka untuk para pelajar SMA/K sederajat dengan mengirimkan perwakilan peserta maksimal 5 peserta. Kompetisi bersifat individu serta dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 150.000,- dan peserta
akan disediakan bahan dasar berupa siru (jenis sirup dan akan diinformasikan pada saat tekhnikal meeting). Waktu pertandingan 19 Maret 2013.


Indonesian Culinary Competition
adalah salah satu ajang kampanye kekayaan budaya Indonesia dari segi keberagaman makanan tradisional Nusantara yang berbeda dan khas. Dengan Tema “Sedap Rasa Masakan Nusantara”, Indonesian Culinary Competition akan membuka kesempatan bagi Pelajar SMA/K/sederajat yang ingin menampilkan kebolehan memasaknya. Seluruh Jenis masakan yang diciptakan akan mendapat bahan dasar dari yang disediakan oleh panitia. Jenis menu yang berbeda satu sama lain dengan cara mengundi menu pada saat tekhnical meeting. Kompetisi ini dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 250.000,-. Waktu pertandingan 18 Maret 2013.

Grafity Competition
Adalah ajang kompetisi berbasis eksplorasi seni 2 dimensi sebagai bentuk pemeriah sekaligus salah satu kegiatan berkelanjutan pada Dies Natalis disetiap tahunnya, dimana pada kegiatan kali ini, peserta akan mendapatkan tantangan baru untuk tidak lagi menggunakan triplek sebagai media grafiti nya tetapi menggunakan tembok basement STP Sahid secara langsung dengan tema “Proud to Explore Indonesian Culture”. Sistem pembagian area gambar adalah “First Come First Serve”, dimana pendaftar pertama berhak memilih lokasi gambar yang disukainya. Peserta tim maksimal 3 orang dan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp.150.000,-. Waktu pertandingan 23 maret 2013.

Photo Contest STP Sahid 2013
adalah ajang mengeksplorasi potensi wisata yang tersembunyi di Indonesia.  Seperti yang kita ketahui bahwa negara kita sangat kaya dengan alam dan budaya yang tersebar, namun juga masih banyak tempat-tempat indah tersebut yang masih virgin
dan belum banyak diketahui keindahannya oleh banyak orang. Photo Contest ini akan bertema “The Secret of Nusantara”. Objectif dari kompetisi ini adalah memacu pemuda-pemudi Indonesia untuk membantu menemukan rahasia keindahan Zamrud Khatulistiwa yang masih tersembunyi dengan cara mengirimkan foto liputan. Ketentuan peserta adalah tim (jumlah minimal 3 orang) serta dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 150.000,-/tim. Sebelum melakukan perjalanan liputan, tim akan dibekali  flag acara yang dapat diambil pada saat tekhnikal meeting pada 4 Maret 2013, dan diwajibkan menyertakan flag acara dalam pengambilan beberapa fotonya. Batas Akhir pengumpulan Foto 13 Maret 2013.
Sahid Futsal Cup 2013
Merupakan kompetisi futsal yang melibatkan pelajar SMA/SMK Sederajat. Ajang kompetisi olahraga ini bertujuan untuk mengeksplor kemampuan bermain futsal pada tiap-tiap tim selain dari memupuk rasa kebesamaan, kerjasama dan sportifitas dalam berkompetisi. Sistem pertandingan sahid futsal cup kali ini adalah sistem grup dengan lokasi pertandingan lapangan STP Sahid Kampus 2 Pondok Cabe. Peserta dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 250.000,-/tim. Waktu Kompetisi  20, 21 Maret 2013
3 on 3 Basketball Competition
Merupakan kompetisi 3 on 3 Basket yang melibatkan pelajar SMA/SMK Sederajat. Kompetisi ini dibuka untuk tim putra dan putri dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dan lokasi pertandingan adalah  Lapangan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta. Peserta dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 200.000,-/tim. Waktu Kompetisi 19 Maret 2013.





Culture Parade Modern Dance Contest.
Adalah ajang mengeksplorasi kebudayaan Indonesia melalui akulturasi kebudayaan tradisional dengan tarian modern yang berkembang di Indonesia. Kompetisi ini bersifat grup dan dibuka untuk pelajar SMA/SMK sederajat. Peserta tim (minimal 3 orang) dan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp.250.000,-/tim. Lokasi pertandingan adalah Auditorium STP Sahid Jakarta. Waktu perlombaan 19 Maret 2013.
Short Movie Contest
Film pendek atau dokumenter merupakan media yang efektif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat luas.  Pengemasannya yang menarik secara audio-visual membuat masyarakat dengan mudah menyerap cerita dan pesan yang disampaikan. Dalam kompetisi kali ini, target utamanya adalah sebuah aksi eksplorasi potensi tersembunyi dari daerah tertinggal. Sehingga melalui karya yang tercipta, hasil eksplorasi potensi daerah tertinggal tersebut dapat membuktikan bahwa apabila daerah itu diperhatikan, maka sesungguhnya dapat memiliki potensi pariwisata yang cukup baik. Final dari ajang ini akan menjadi suatu bentuk kampanye pariwisata yang mengangkat nilai daerah tertinggal. Peserta berasal dari kalangan umum. Dengan biaya registrasi sebesar Rp.250.000,-. Batas Akhir pengumpulan adalah 13 Maret 2013.
                                                                                                                                     
  Recycle Contest
Adalah ajang pendukung kegiatan ekowisata yaitu kepariwisataan berbasis lingkungan. Dengan tujuan mendukung pariwisata & ekonomi kreatif terhadap masyarakat lokal wilayah ekowisata seperti yang sedang dicanangkan oleh kemenparekraf pada saat ini, melalui ajang ini STP Sahid akan menguji kreatifitas untuk mengeksplor sampah menjadi suatu barang yang bernilai kembali. Kompetisi dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000,- Tema yang kami ambil untuk kegiatan ini adalah “ Dari Sampah Jadi Apa???? “ yang mengacu pada Peran Pemuda/i dalam Pemanfaatan Sampah Daur. Kompetisi akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2013.

           Closing Ceremony
Yaitu puncak acara rangkaian 30th Dies Natalis STP Sahid dimana rangkaian acaranya adalah ceremonial, pengumuman serta pembagian hadiah perlombaan dan serangkaian acara hiburan seperti parade kebudayaan, fashion show by Sahid Mr and Miss Tourism, Photo Contest Exhibition, fireworks, doorprize, dan guest star

Rangkaian acara ini di dukung oleh





For more information : Demond (Show Director/085715255587) pin (2108F505)















0 komentar:

href="javascript:showHideGB()"> [hide]