Like facebook fanpage

SPN RADIO STREAMING


Get the Flash Player to see this player.


Mengenai Saya

View

Kamis, 20 September 2012

ORDIK 2012 -Day 1-



 
Orientasi pendidikan (Ordik) STP Sahid 2012 dalam rangka menyambut calon mahasiswa/i baru tahun ini telah berlangsung selama 6 hari, terhitung sejak tanggal 10 s/d 15 september 2012 telah berjalan dengan lancar.
Ordik yang bertema “SHOOTER” ini ternyata memanggul gelar sebagai pelasaksanaan ORDIK terlama sepanjang sejarah kegiatan ORDIK STP Sahid dari tahun-tahun sebelumnya. Tema SHOOTER ini sendiri adalah singkatan dari “Shoot On Target with Educational Rules” yang bertujuan menciptakan goal-goal pada setiap kegiatannya dengan norma-norma edukasi, bukan kekerasan maupun hal-hal konyol belaka seperti yang biasa terjadi pada kegiatan OSPEK.
Hal inilah yang perlu digaris bawahi, “ORDIK” berbeda dengan “OSPEK”. Dari setiap detail kegiatan, tata aturan, serta rancangan prosesnya pun berbeda. Dan adapun kilasan dari kegiatan ORDIK sendiri dari hari pertama hingga terakhir adalah sebagai berikut:


- Hari Pertama-

 

Hari pertama dimulainya kegiatan ORDIK ini dibuka dengan melakukan opening ceremony dilapangan STP Sahid jakarta yang dibuka oleh Bapak Murhadi, S.kom, MM selalu Pembantu Ketua 1 (Puket 1) STP Sahid, serta melakukan simbolisasi penyerah terimaan calon mahasiswa baru untuk di berikan ORDIK dari pihak lembaga pada Project Officer (P.O) yang mewakili seluruh panitia. Akan tetapi sebelum acara opening ceremony dimulai, panitia ORDIK mewajibkan jam kedatangan bagi peserta ORDIK sejak pukul  5 pagi. Ini semua dilakukan demi melatih kedisiplinan calon mahasiswa untuk mempersiapkan mental industrinya kelak. Peraturan kedatangan ini berlaku setiap hari bagi seluruh peserta ordik.
Setelah opening ceremony selesai, seluruh kegiatan dihari pertama itu difokuskan pada indoor area (Auditorium) yang di isi oleh kegiatan perkenalan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STP Sahid dengan tujuan perkenalan, promosi, serta perekrutan anggota baru. Para UKM melakukan sosialisasinya dengan style nya masing-masing, seperti Atraksi yang dipersembahkan oleh SBC, ASB, Taekwondo, STIR.COM, SFP, dan juga show up berupa presentasi yang dipersembahkan oleh WAKASPALA, SOSMA, FORKIS, STFC, STB, dan ROHKRIS. Masing-masing UKM mendapat kesempatan 35 menit untuk mensosialisasikan organisasinya dan pada hari itu acara berakhir sampai dengan pukul 17.30 WIB.


Article by: Jovana de Vera


 

0 komentar:

href="javascript:showHideGB()"> [hide]