Like facebook fanpage

SPN RADIO STREAMING


Get the Flash Player to see this player.


Mengenai Saya

View

Sabtu, 22 September 2012

ORDIK 2012 - Day 3 -


 Rabu , 12 September 2012


Konsep orientasi pendidikan (ORDIK) STP Sahid pada hari ketiga dibuat unik dan berbeda dari tahun sebelumnya. Konsep itu terlahir dari Ketua Jurusan STP Sahid yaitu Mrs. Derinta Entas, SE, MM lalu di arrange secara profesional oleh siswa Penerima Beasiswa Unggulan Batch 6.
Keunikan tersebut terjadi karena adanya penggabungan acara yang keduanya berpotensial dan vital. Konsep penggabungan tersebut dilanjutkan secara matang oleh Ketua Project Officer Ordik, Irvanerus bersama sekretarisnya yakni Sayyidatus Sadiyah. Kedua acara besar tersebut adalah “Kimchi Day” dan “Orientasi Pendidikan yang menggandeng tema SHOOTER (shoot on target with educational rules).
Kimchi day merupakan event besar yang menggandeng tema “One Day In Korea”. Acara tersebut  full of Korean Style, mulai dengan pertunjukan bazar makanan ala korean style, pertunjukan K-Pop style, nonton bareng drama korean style juga dimeriahkan dengan perlombaan membuat makanan kimchi atau tobakki yang diikuti oleh peserta ORDIK2012.
Kimchi day juga merupakan event untuk menjalin kerja sama yang baik antara STP Sahid dengan negara Korea. Event ini dibuat spektakuler karena diresmikan pembukaan acaranya oleh Kedubes Korea. Hebohnya lagi perusahaan Sturbuck membagi kesempatan bekerja dan memberikan kontrak kerja langsung khusus untuk Mahasiswa Diploma I STP Sahid yang nantinya akan melanjutkan Praktek Kerja Lapangan.
Dua event besar yang berpotensial di arrange pada hari yang bersamaan. Apresiasi untuk semua panitia karena keduanya berjalan dengan cukup baik dan juga merupakan the first time untuk meng-arrange kedua event besar tersebut.
Event tersebut dimeriahkan oleh para peserta orientasi pendidikan 2012. Para peserta menikmati acara dengan mengikuti kegiatan tersebut secara lancar. Konsep itu diterapkan kepada para peserta ordik, dimana panitia bertujuan untuk tetap menjalankan keduanya dengan baik.
Kegiatan pagi hari peserta ordik seperti biasa, mereka harus berangkat menuju pos to pos, olahraga pagi dan sarapan pagi. Setelah itu mereka bergegas untuk change uniform putih hitam formal dalam rangka memeriahkan kimchi day. Sebelumnya peserta dibagi dua bagian, bagian pertama berisi kelompok 1-12 yang akan memisahkan diri sementara dari auditorium dan berlanjut pada acara sharing moment dengan mentor mereka masing-masing. Kelompok bagian kedua yang berisi kelompok 13-24 yang akan stay di auditorium untuk memeriahkan acara pembukaan kimchi day bersama kedubes Korea.
Siang harinya para peserta memeriahkan lomba membuat makanan kimchi dan topokki. Setiap kelompok perwakilan dua orang untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. Dan pemenang di umumkan beserta diberi penghargaan berupa piala pada akhir acara Kimchi Day oleh SHOOTER.


Article By: Ryan Permata Putri

0 komentar:

href="javascript:showHideGB()"> [hide]